Profil Child Creativity

-->
                                             Profil singkat
                                           Community of Child Creativity


-->
Child Creativity adalah sebuah komunitas/kelompok anak-anak musik dari berbagai macam latar belakang pendidikannya (formal/non-formal) yang berada di wilayah jakarta. Komunitas ini di bentuk pada tanggal 15 januari 2007 atas dasar keprihatinan terhadap dunia pendidikan, khususnya kurikulum seni musik yang notabene hanya mengacu pada ‘teori’ semata tanpa ada bentuk karya nyata. Visi & misi kami adalah “memajukan kurikulum seni musik dalam bentuk karya nyata di tingkat peserta didik sekolah-sekolah” agar mereka bisa mengerti dan memahami apa arti dari sebuah seni khususnya kesenian musik. Komunitas kami lebih bergerak pada penawaran jasa ngajar musik dalam bentuk les privat ataupun model pengajaran ekschool di sekolah-sekolah. Selain penawaran jasa ngajar, komunitas kami juga bergerak pada bidang entertaint dalam bentuk grup musik. Berbagai ivent sering kami singgahi seperti pensi, wedding, festival, dll.


Kata child creativity diambil dari tingkah laku, pola pikir, atau kebiasaan dari para anggotanya yang tidak pernah mengenal istilah menyerah. Sering kali menemukan hal sulit yang bersifat kecil atau besar, pasti saja menemukan sebuah jawaban yang terkadang di luar logika manusia. Dan yang paling aneh adalah jawaban itu diaplikasikan melalui bermain musik, yang menurut orang tidak ada nyambungnya dengan sebuah persoalan. Mungkin karena memang mayoritas dari kami adalah anak-anak musik, jadi segala masalah yang ada pasti jawabannya ada di musik. Dan keanehan inilah yang menyadarkan kami bahwa ‘musik’ bukan semata-mata hanya sebuah bunyi-bunyian, melainkan dia adalah sebuah wadah untuk memicu kita menjadi anak yang kreatif, meskipun terkadang bisa aneh….hahahahhaha…!! Dan akhirnya kami memakai kata ‘kreatifitas anak’ sebagai jawaban dari keanehan yang namanya musik.


Meskipun masih seumur jagung, ‘child creativity’ sudah merambah pada tingkat internasional. Salah satu dari anggotanya sudah pernah pengalaman mengikuti ajang festival dunia di salah satu Negara eropa untuk memainkan musik tradisional Indonesia. Sebuah kebanggan bagi kami untuk bisa terus eksis di bidang musik secara pribadi ataupun kelompok. Dengan bekal pengalaman itulah dan latar belakang pendidikan musik yang beragam, kami para anggotanya menyatukan sayap agar bisa lebih kaya tentang pengetahuan musik dan bisa memajukan musik di tanah air. Dan yang paling penting adalah kami ingin berbagi ilmu dan pengalaman lewat karya musik kepada adik-adik kita yang berada di tingkat SD SMP & SMA agar mereka bisa merasakan dan mengerti tentang pelalajaran seni musik yang selama ini mereka dapat lewat teori semata. Untuk info lebih lanjut bisa lihat di bawah ini:


Community of Child Creativity :
Alamat             : Jl. Dewi Sartika, Gg.Permata RT.001 Rw.05 No.27,      
                         cawang 3, Jakarta Timur.
Contac             : 081585954220 - 083871372913
Email                : creatifity_child@yahoo.com
Blog                 : http://childcreativity.blogspot.com





Share |
 

Share

Buzz this!

Site info

Google Pagerank Powered by  MyPagerank.Net
Free Counter